Bupati Murung Raya Buka Diklat Terpadu Dasar Ansor Banser Angkatan I

LULUS/BERITA SAMPIT - Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph dan Rejikinoor bersama Kapolres Mura, AKBP I Gede Putu Widyana, Waket II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin saat memukul rebana pembukaan DTD.

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph membuka secara resmi kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Ansor Banser Angkatan I tahun 2020 sekaligus dengan pelantikan PC dan PAC GP Ansor Kabupaten Mura, dilaksanakan di Aula Masjid Agung Al- Istiqlal Kota Puruk Cahu, Sabtu 12 Desember 2020.

Berkesempatan hadir dalam acara itu, Bupati dan Wakil Bupati Mura Perdie M Yoseph dan Rejikinoor, Sekda Mura Hermon, Ketua MUI Mislan Abrory, Ketua NU H. Pajarudinoor, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Kalteng, Elly Saputra, Waket II DPRD Mura Rahmanto Muhidin, Ketua Komisi II DPRD Mura Heriyus serta ratusan peserta DTD Ansor Banser.

Perdie M Yoseph mengatakan, hadirnya Ansor dan Banser di Kabupaten Mura tentunya merupakan angin segar bagi dunia kepemudaan dan keagamaan di Mura sendiri, mengingat dewasa ini semakin banyak paham-paham radikal yang mulai tumbuh secara perlahan-lahan ditengah masyarakat. Maka dengan hadirnya Banser bisa turut membantu pemerintah meredam segala kemungkinan-kemungkinan tersebut.

BACA JUGA:   PT IMK Gelar Pelatihan Pengolahan Makanan Berbasis Potensi Lokal

“Kami selaku unsur pimpinan sangat bangga dan mengapresiasi sikap dan pendirian kader Ansor dan Banser yang selama ini selalu konsisten untuk menjaga keutuhan NKRI dari pihak-pihak yang selama ini berniat mengacau dan menghancurkan keutuhan NKRI,” ungkap Perdie.

Dikatakannya pula, bersama Banser sebagai kekuatan dari GP Ansor yang mempunyai sikap dan perilaku dengan kesetiaan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai anggota Ansor serta mampu sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Disinilah pentingnya diadakan DTD Banser guna meningkatkan kualitas Banser, baik dari sisi kepemimpinan, maupun pengembangan sumber daya manusia (SDM),” ucap orang nomor satu di Bumi Tanah Malai Tolung Lingu itu.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemberian Vaksinasi Covid-19 Harus Maksimal

Perdie juga memberikan selamat kepada seluruh PC dan PAC GP Ansor Kabupaten Mura yang baru saja dilantik. Semoga kepengurusan ini menjadi kepengurusan yang sukses sebagai pelopor Organisasi kepemudaan berbasis agama untuk dan menyerukan kebaikan bagi seluruh masyarakat Mura.

“Kami tentunya berharap kepada para peserta DTD dapat betul-betul mengikuti semua program diklat ini dengan penuh disiplin, memiliki motivasi tinggi dan bersemangat untuk memahami, dan mendalami materi diklat, serta perbanyak kegiatan pemecahan masalah melalui diskusi antara peserta. dengan demikian, akan lebih memperluas dan memperdalam hasil pembelajaran,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).