Polsek Pahandut Gencar Sosialisasi Prokes di Kum-Kum

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polsek Pahandut saat sosialisasi protokol kesehatan.

PALANGKA RAYA – Mencegah terjadinya klaster baru Covid-19, personel Polsek Pahandut kembali melaksanakan patroli sambang di kawasan wisata Kum-Kum yang berlokasi di Kelurahan Pahandut Sebrang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Minggu 13 Desember 2020.

Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata, menuturkan, patroli tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri guna menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat khususnya warga yang tengah menikmati libur akhir pekan di kawasan wisata tersebut.

BACA JUGA:   Pasar Rakyat Tangkiling Dicanangkan Sebagai Pasar Tangguh Covid-19

“Selain berpatroli personel Polsek Pahandut juga menyampaikan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) kepada pengunjung dengan menggunakan papan portabel yang berisi imbauan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” kata Kompol Edia Sutaata.

Selain itu petugas juga memastikan pihak pengelola lokasi wisata Kum-Kum telah menerapkan Prokes dengan menyiapkan memeriksa suhu tubuh setiap pengunjung yang datang menggunakan thermogun dan menyiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun.

BACA JUGA:   Protokol Kesehatan Harus Selalu Menjadi Prioritas Utama

“Kami juga mengingatkan kepada pihak pengelola terutama yang berada di loket pintu masuk untuk memastikan setiap pengunjung yang datang agar memakai masker, apabila ada yang tidak melakukan agar diberikan teguran serta tidak diperkenankan masuk,” tegasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).