PSU TPS 20 di Kotim, Paslon Sugianto-Edy Sempat Turun Tapi Tetap Unggul

REKAPITULASI PSU : ARIFIN/BERITA SAMPIT - KPPS TPS 20 Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kotim, Kalteng melakukan rekapitulasi perhitungan PSU, Minggu 13 Desember 2020.

SAMPIT – Ada hal yang menarik saat rekapitulasi perhitungan Pemungutan Suara Ulang (PSU) khususnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 20 Kelurahan Mentawa Baru (MB) Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Ben-Ujang nomor urut 1 dan Sugianto-Edy nomor urut 2 ketika PSU, suaranya ada yang bertambah dan berkurang.

“Pada saat pencoblosan pertama, Ben-Ujang memperoleh 71 suara kemudian pada saat PSU ada kenaikan 7 suara sehingga total yang diperoleh 78 suara,” ucap salah seorang tim pemantau Laila saat berada di TPS 20, Minggu 13 Desember 2020.

BACA JUGA:   PNS Terlibat Narkoba Sanksinya Dipecat

Sedangkan untuk suara Sugianto-Edy, katanya, turun dari angka semula pada saat pencoblosan pertama, Rabu 9 Desember 2020.

“Suara Sugianto-Edy pada saat pencoblosan pertama 130 suara, namun setelah dilakukan PSU angkanya turun 10 suara, jadi total perolehan suara untuk Paslon Sugianto-Edy hanya 120 suara,” ujar perempuan berjilbab hitam ini.

Meskipun paslon nomor urut 1 dan 2 ada penambahan dan pengurangan perolehan suara, lanjut Laila, hingga akhir rekapitulasi PSU tetap dimenangkan Paslon Sugianto-Edy.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Desa Derangga Tinjau Pembangunan Gedung Forum Keserasian Sosial

“Nomor urut 2 Paslon Sugianto-Edy tetap unggul walaupun untuk Paslon Ben-Ujang ada penambahan 7 suara,” tandasnya. (ifin/beritasampit.co.id).