Tim CRT Polresta Rutin Patroli Tekan Angka Kriminalitas Pasca Pilkada

IST/BERITA SAMPIT - Tim Patroli Crisis Respon Team Polresta Palangka Raya saat patroli.

PALANGKA RAYA – Berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam mewujudkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng tahun 2020 di Kota Palangka Raya.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Tim Patroli Crisis Respon Team (CRT) Polresta Palangka Raya yang dipimpin oleh Kepala Unit yang menangani kejahatan kekerasan (Kanit Jatanras) Ipda Gede Adhi, Minggu 13 Desember 2020.

BACA JUGA:   Ratusan Personil Dikerahkan Kawal Rapat Pleno Terbuka

Dalam pelaksanaannya Tim Patroli CRT menyambangi petugas pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya di Jalan Tangkasiang, serta pengamanan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalteng di Jalan G. Obos Palangka Raya.

“Kegiatan patroli juga bertujuan untuk menekan angka kriminalitas pasca pemungutan suara dan menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2020. Selain itu patroli ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

BACA JUGA:   Satlantas Polresta Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang Prokes

Kegiatan tersebut rutin dilakukan guna memastikan seluruh proses tahapan Pilkada Kalteng dapat berjalan aman dan lancar. (Hardi/beritasampit.co.id).