Hasil KPU Mura : Sugianto- Edy Pratowo Unggul, Suara Sah 22.055

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Waka Polres Mura, Kompol Wawan, Ketua KPU, Sanjaya, Ketua Bawaslu, H.Rudi Hartono saat foto bersama usai rapat pleno KPU.

PURUK CAHU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng). KPU akan mengumumkan secara resmi hasil perolehan suara kedua pasangan calon cagub-cawagub Kalteng.

“Kita baru saja menyelesaikan rapat pleno tingkat kabupaten, dimana kita tahu bahwa hasilnya Paslon 01, Ir Ben Brahim S Bahat MT, dan Dr, Ujang Iskandar ST., MT memperoleh suara sah 16.118, sedangkan Paslon 02, H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo memperoleh suara sah 22.055,” Kata Ketua KPU Kabupaten Mura, Sanjaya saat dikonfirmasi awak media usai rapat pleno di GPU Tira Tangka Balang Kota Puruk Cahu, Senin 14 Desember 2020.

BACA JUGA:   Mantan Pengacara Jokowi-Maaruf Amin, Dampingi Gugatan MK Paslon 04 Pilkada Kotim

Sanjaya juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Pemerintah Daerah (Pemda), TNI, Polri, Bawaslu serta stakeholder yang lainnya, dimana mulai dari tahapan awal hingga rapat pleno tersebut sangat totalitas membantu KPU dalam mensukseskan Pilgub 2020.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Mura yang telah berpartisipasi untuk mendukung pelaksanaan Pilgub ini dengan aman dan damai, semoga apa yang kita harapkan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan menghadirkan para saksi dari masing-masing paslon gubernur dan wakil gubernur. Selain itu juga dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta ketua dan anggota PPK.

BACA JUGA:   TPS 01 Belakang Golden Paslon Rudini-Samsudin "Bercahaya" Menang Telak

Sementara itu, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, PKK, TNI, Polri serta masyarakat Kabupaten Mura yang telah menggunakan hak pilihnya sebagaimana amanah undang-undang sehingga saat ini berjalan dengan tertib, aman dan sukses.

“Tentunya dengan pelaksanaan ini kami berharap siapa pun nantinya yang memimpin Kalteng, itu merupakan pemimpin kita bersama seperti filosofi Huma Betang. Dengan berakhirnya rapat pleno terbuka bahwa inilah hasil dari proses demokrasi,”tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)