Komisi III DPRD Kotim Angkat Suara Terkait Kasus Narkoba Yang Dinilai Masih Tinggi

FOTO : IST/BERITASAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Kotim, H.Bardiansyah.

SAMPIT – Jajaran Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) kembali menyoroti kasus peredaran Narkotika di yang dinilai masih tinggi. Terbukti sejak beberapa bulan lalu jajaran Polres Kotim berhasil mengungkap sebanyak 22 kasus dengan ratusan gram barang bukti serta puluhan orang tersangka yang sudah diamankan.

Menanggapi tingginya peredaran Narkotika di Kotim ini. Seketaris Komisi III DPRD Kotim H.Bardiansyah berharap kasus-kasus yang ditangani tersebut tidak merembet pada para pelajar maupun anak dibawah umur atau wanita yang mana rentan terjebak dalam dunia hitam.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Seruyan Minta DKPP Perhatikan Petani

Legislator jebolan PDI Perjuangan ini meminta agar pemerintah daerah maupun aparat kepolisian terus menggalakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkotika.

“Selain mendorong memutus mata rantainya kami ingin Dinas Pendidikan maupun Instansi terkait termasuk Kepolisian terus menggalakkan sosialisasi tentang bahaya narkotika ini, jangan sampai perempuan dan anak-anak juga menjadi korban lagi,” katanya, Senin 14 Desember 2020.

BACA JUGA:   Dewan Ingatkan PBS Jangan Lupakan Kewajiban Sosial Terhadap Masyarakat

Dari sisi lain dia bahkan meminta agar para orangtua memperhatikan serta mengawasi pergaulan anak atau keluarganya, jangan membiarkan mereka melakukan pergaulan bebas yang dapat mempengaruhi kehidupan dan masuk kejalan yang salah.

“Cukup banyak wanita dan anak-anak dibawah umur, atau pelajar yang sudah diamankan, ini merupakan pelajaran bagi kita semua, mudah-mudahan kedepannya aparat kepolisian mampu mengungkap dan memutuskan mata rantai peredaran narkoba ini,” tutupnya

(im/beritasampit.co.id).