Pengurus MUI Katingan yang Baru Diharapkan Bisa Menyejukkan Hati Masyarakat

WAWANCARA : ANNAS/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Endang Sosilawatie saat diwawancara awak media usai menghadiri pelaksanaan musyawarah daerah Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Katingan, Senin 14 Desember 2020 di gedung Salawah Kasongan.

KASONGAN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Katingan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV di gedung Salawah Kasongan, Senin 14 Desember 2020. Musda ini dibuka oleh Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Endang Susilawatie, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan Musda ke IV MUI Kabupaten Katingan ini. Menurutnya, dengan adanya wadah musyawarah para Ulama Zu’ama dan Cendekiawan Muslim tentunya dapat terlaksana berjalan lancar, aman dan sejuk di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Partai Golkar Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Katingan

“Harapan kami, dengan terselenggaranya Musda MUI yang ke IV dan terpilih ketua dan kepengurusan yang baru yaitu periode 2020-2015 nantinya agar selalu saling bekerjasama dalam meningkatkan mitra kerja bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan dalam membina dan membimbing umat beragama,” jelas Endang Sosilawatie, kepada beritasampit.co.id, usai menghadiri pelaksanaan Musda MUI ke IV.

Endang Sosilawatie juga berharap MUI Kabupaten Katingan tidak hanya merangkul kaum muslim saja, melainkan bisa merangkul semua kerukunan umat beragama khususnya di Kabupaten Katingan. Sehingga suatu perbedaan di Kabupaten Katingan bisa terjalin hubungan yang sejuk, harmonis, dan bermartabat serta menuju masyarakat yang sejahtera.

BACA JUGA:   113 CPNS Katingan Bersedia Tidak Pindah Kerja Selama 10 Tahun

“Mudah-mudahan dengan hadirnya MUI ini bisa menyejukkan semua hati masyarakat Kabupaten Katingan dalam rangka mengayomi umat muslim serta umat beragama lainnya dengan saling menghargai, saling harmonis dalam suatu perbedaan. Selamat bermusyawarah bagi pengurus MUI Katingan, semoga lancar, dan sukses,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).