Diknas Banjarbaru Rencanakan Pembelajaran Tatap Muka

Diknas Banjarbaru Rencanakan Pembelajaran Tatap Muka

BANJARBARU, KALSEL- Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru menyiapkan rencana untuk menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah namun masih menunggu arahan menteri disamping melihat kondisi penyebaran COVID-19.

Dan saat ini, penyebaran COVID-19 di Kota Banjarbaru masih cukup tinggi dengan jumlah penderita positif terinfeksi virus mematikan itu mencapai ribuan orang dan 63 orang secara kumulatif dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

BACA JUGA:   #PrayforKalsel, Warganet Galang Dana dan Doa

Hal tersebut mendapat tanggapan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah setuju dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi anak-anak sekolah tetapi harus disesuaikan dengan penurunan kasus COVID-19.

“Saya setuju jika pembelajaran tatap muka namu harus dilihat dulu jumlah kasus dan zona penyebaran COVID-19 di Banjarbaru. Jika kuning atau hijau, boleh saja,” Jelas Fadliansyah Selasa 15 Desember 2020.

BACA JUGA:   Pengusaha Advertising Raup Keuntungan Di Tengah Pandemi Covid 19

Dirinya jug mengatakan, jika jumlah kasus masih tinggi dan ada peningkatan maka PTM jangan dipaksakan untuk dilaksanakan karena membahayakan anak-anak didik yang berpotensi tertular virus Corona.

“Jika zona penyebaran COVID-19 tidak memungkinkan digelarnya PTM maka jangan dipaksakan termasuk izin orang tua juga menentukan dapat tidaknya pembelajaran di sekolah dilaksanakan,” Pungkasnya

(MERY TRIYANA/beritasampit.co.id)