Efikasi Vaksin Sinovac Belum Jelas, Mufidayati Mendorong Pemerintah Kembangkan Vaksin Merah Putih

Anggota MPR RI Fraksi PKS Kurniasih Mufidayati. (Dok Pribadi)

JAKARTA– Anggota MPR RI Kurniasih Mufidayati meminta pemerintah menyiapkan anggaran untuk mendukung pengembangan Vaksin Merah Putih karya anak bangsa.

“Kita mendorong, agar anggaran difokuskan untuk mempercepat Vaksin Merah putih karya anak bangsa,” tutur Mufidayati secara virtual dalam diskusi empat pilar MPR RI di Media Center Parlemen Senayan Jakarta, Selasa, (15/12/2020).

Dialog dengan tema ‘Menanti Sertifikasi Halal Vaksin Covid-19’ itu dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Niam Sholeh.

BACA JUGA:   Kabar Duka, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Pentingnya kemandirian vaksin Covid-19 buatan dalam negeri. Untuk itu, politisi PKS berharap ada dukungan anggaran baik anggaran penelitian maupun untuk uji klinis.

“Justru kita mendorong ke sana, agar samua fasilitas terpenuhi untuk mempercepat hasilnya,” imbuh Mufidayati.

Adapun semua vaksin asal China, Sinovac yang sudah dipesan pemerintah tersebut. Anggota Komisi DPR yang membidangi Kesehatan itu pun meminta adanya kejelasan dari pemerintah terkait tingkat efikasi vaksin (manfaat bagi individu yang menerima imunisasi).

BACA JUGA:   Tensi Darah Naik, Kabid Humas Polda Metro Gagal Divaksinasi Covid-19

“Jadi intinya utamakan keselamatan rakyat, satu nyawa rakyat Indonesia nilainya paling berharga. Terutama dari efikasi, mutu dan kwalitas dari vaksin China itu,” pungkas Kurniasih Mufidayati.

(dis/beritasampit.co.id)