Ketua Dewan Dukung Pemkab Kotim Kembangkan Sektor Pertanian

IM/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kotim, Dra. Rinie Aria Gagah.

SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dra. Rinie Aria Gagah mendukung pemerintah setempat untuk mengembangkan sektor pertanian khususnya padi organik agar dapat memenuhi kebutuhan beras, dan juga sektor pertanian lainnya sebagai upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan di daerah tersebut.

“Tentunya kami selaku pihak legislatif sangat mendukungan terkait apa saja yang diperlukan,  maupun kebijakan dalam rangka pengembangan sektor pertanian. Asalkan programnya betul-betul berasaskan manfaat bagi masyarakat umum,” katanya, Selasa 15 Desember 2020.

BACA JUGA:   Legislator ini Desak Pemkab Kotim Selesaikan Sengketa Lahan Kuburan

Disisi ia juga mengatakan dinas teknis Pemkab Kotim harus bisa mencermati upaya pengusaha mendatangkan beras dari luar daerah yang mana sebagai peluang usaha untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD). Bahkan dari sektor lainnya juga diharapkan bisa menjadi motivasi masyarakat dalam mengembangkan sektor usaha dibidang tersebut.

“Tentunya jangan hanya fokus kesatu bidang pertanian saja, semua bidang pertanian yang berpotensi besar harus ditingkatkan. Oleh karena itu, kami di DPRD Kotim mengharapkan dinas Pertanian untuk terus berinovasi dalam mengembangkan hal-hal baru untuk menciptakan ketahanan pangan, terutama kebutuhan pangan dasar ini,” beber wanita yang akrab disapa Rinie ini.

BACA JUGA:   Penghambat Kemajuan Daerah Dinilai Karena Sengketa Lahan

Legislator PDI Perjuangan ini juga tidak lupa mengapresiasi upaya yang selama ini dilakukan dinas Pertanian untuk memenuhi target surplus beras pada tahun 2019 lalu, kendati demikian harus tetap konsisten sehingga di tahun berikutnya agar pencapaian semakin meningkat.

(im/beritasampit.co.id).