Membahayakan Pengguna Jalan, Supir Truk dan CPO Harus di Tes Urine

IM/BERITASAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Sutik.

SAMPIT – Belakangan ini masyarakat banyak menyampaikan bahwa supir truk bak terbuka dan supir Crude Palm Oil (CPO) kerap sering kali membahayakan keselamatan pengguna jalan, khususnya para pengguna kendaraan roda dua.

Menyikapi hal itu, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sutik menyarankan agar para supir truk bak terbuka dan supir CPO dilakukan tes urine. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi bahwa para supir mengendarai kendaraan dalam kondisi mabuk-mabukan.

BACA JUGA:   Buaya Pelangsian Muncul, BKSDA Kembali Pasang Pancing

“Ada beberapa laporan masyarakat mengatakan, supir truk bak terbuka dan supir CPO tidak segan-segan menancap laju kendaraan ketika berada ada di titik lampu merah. Padahal kondusifitas sedang ramai arus lalu lintas, ada dugaan para supir ini berkendara dengan kondisi mabuk,” kata Sutik, Selasa 15 Desember 2020.

Legislator partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga meminta kepada pihak pemerintah maupun kepolisian agar melakukan sosialisasi terkait menjaga keselamatan dalam berkendara. Para pengguna jalan, baik roda empat, dua dan lainnya jangan hanya mementingkan keselamatan diri sendiri. Tetapi keselamatan orang lain juga harus di perhatikan.

BACA JUGA:   Pelaku Ilegal Fishing Harus di Tindak Secara Tegas

“Yang jelas, masyarakat para pengguna jalan agar sama-sama menjaga keselamatan dalam berkendara. Saling menjaga satu sama lain itu akan lebih indah, jangan sampai ada yang terluka akibat keteledoran kita dalam berkendara,” demikiannya.

(im/beritasampit.co.id).