PT IMK Gandeng Disperindagkop Mura Gelar Pelatihan Managemen Koperasi

LULUS/BERITA SAMPIT- Perwakilan CRS PT IMK, Juanto saat memberikan sambutan.

PURUK CAHU – PT Indo Muro Kencana (IMK) bekerjasama dengan pemerintah daerah (Pemda) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar pelatihan manajemen Koperasi dan UKM dalam rangka meningkatkan hasil produk usaha.

Pelatihan itu di bidang kuliner yang di ikuti peserta pelaku UKM sebanyak 30 orang dari tiga kecematan, Yakni Kecematan Murung, Kecematan Tanah Siang Selatan dan Kecematan Sungai Babuat, yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 15-17 Desember di Gedung Dewan Adat Dayak (DAD), Jalan Chilik Riwut Puruk Cahu, Selasa 15 Desember 2020.

Perwakilan CRS PT IMK, Juanto mengatakan, kedepannya PT IMK sangat berkonsentrasi untuk pengembangan masyarakat. dalam rangka pengembangan masyarakat itulah memilih beberapa beberapa strategi salah satunya pengorganisasian masyarakat di bidang koperasi.

BACA JUGA:   RSUD Puruk Cahu Dapat Bantuan Oksigen Konsentrator dari AMC

“Ada tiga kecematan yang bergabung didalam pelatihan ini dengan harapan bisa mengembangkan diri dan usahanya untuk bisa lebih maju. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Disperindagkop dan UKM Mura yang telah membantu kami dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ungkap Juanto.

Ia juga berharap, pelatihan ini bukan yang pertama atau yang terakhir. Karena sebelumnya PT IMK sudah bersinergi dengan Dinas Kesehatan untuk pelatihan keamanan pangan, dan di tahun 2021 pihaknya siap bersinergi dengan dinas-dinas yang lain termasuk Disperindagkop dan UKM dalam rangka memajukan perekonomian di Mura.

BACA JUGA:   Mayat Seorang Nenek Tanpa Busana Mengapung di Sungai Dahuan

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UKM Mura, Nyarutono Tunjan memberikan apresiasi kepada manajemen PT IMK yang sudah bekerjasama dengan Pemda untuk melaksanakan pelatihan dalam meningkatkan Koperasi dan UKM guna memajukan perekonomian masyarakat.

“Kita mendorong perusahaan- perusahaan yang ada di Kabupaten Mura untuk membina masyarakat dalam meningkatkan usaha-usaha maupun perekonomian. Tinggal bagaimana masyarakat mau dibina atau tidak, dimana nantinya pelatihan seperti ini dapat di implementasikan kepada keluarga, tetangga dan masyarakat lainnya untuk melanjutkan kerajinan hasil pelatihan tersebut,”tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)