Ratusan Personil Dikerahkan Kawal Rapat Pleno Terbuka

IST/BERITA SAMPIT - Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian saat memberikan arahan di halaman Hotel Putra Kahayan Jalan Tumenggung Tilung I Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Dalam mengamankan Rapat Pleno terbuka, Ratusan Personel gabungan Polresta Palangka Raya dan Personel Bantuan Komando Operasi (BKO) Polda Kalteng dikerahkan, sebelum itu para personil tersebut melaksanakana apel kesiapan di halaman Hotel Putra Kahayan Jalan Tumenggung Tilung I Palangka Raya, Selasa 15 Desember 2020.

Apel kesiapan dalam rangka Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Serentak Lanjutan Tahun 2020 Tingkat Kota Palangka Raya tersebut dipimpin oleh Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian.

BACA JUGA:   Presiden akan Serahkan SK Perhutanan Sosial di Kalteng

“Saya mengingatkan kepada setiap Personel agar melaksanakan tugas dengan profesional sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan guna memastikan kegiatan dapat berlangsung aman dan lancar,” kata Hemat Siburian.

Selanjutnya Kompok Hemat juga melaksanakan Tactical Wall Game (TWG) guna menjelaskan secara detail teknis pengamanan dan pembagian lokasi pengamanan kepada masing-masing Komandan regu.

BACA JUGA:   Prosesi Pemakaman Jenazah Suspek Covid-19 Dikawal Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya

Dirinya juga menjelaskan sebagaimana hasil Koordinasi dengan Komisioner KPU Kota bahwa kegiatan hanya akan dihadiri oleh 35 orang yang terdiri dari lima orang Komisioner Bawaslu, 20 orang Petugas PPK dari Kecamatan di Kota Palangka Raya serta saksi dari masing-masing Pasangan Calon.

“Pastikan setiap peserta yang hadir tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berlangsungnya kegiatan,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)