Sinergitas TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan Pasca Pilkada Kalteng 2020

KUALA PEMBUANG – Aparat gabungan TNI-POLRI menggelar patroli bersama ciptakan suasana kondusif, aman dan nyaman disejumlah pusat keramaian di kota Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan. Senin 14 Desember 2020.

Patroli gabungan tersebut diikuti personel Polsek Seruyan Hilir dan Koramil 1015/14 Kuala Pembuang sebagai upaya memberikan sosialisasi dan imbauan kepada warga agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban pasca Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernut Kalteng 2020.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Pemkot Palangka Raya Buka Kembali Tempat Wisata Usai Libur

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan, patroli gabungan itu dilaksanakan secara intensif dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang damai setelah Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Seruyan.

“Meski partisipasi masyarakat dalam proses pemungutan suara pada 9 Desember 2020 berjalan dengan tertib, aman dan lancar, namun masyarakat diminta tetap mengantisipasi berbagai kemungkinan terburuk, sehingga seluruh personel tetap kita siagakan,” katanya.

BACA JUGA:   Polsek Seruyan Hilir Kawal Penyerahan Bantuan 1 Unit Rumah

Pada patroli gabungan itu, personel TNI-Polri menyambangi kantor KPUD, kantor Banwaslu, kantor DPRD, objek vital BUMN dan pasar saik Kuala Pembuang. Dalam itu  juga sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19.

“Gunakan masker di luar rumah, cuci tangan pakai sabun serta hindari kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran penularan virus corona di Bumi Gawi Hatantiring khususnya,” pungkas Setiyono.