Akhir Tahun, Dispursip Kalteng Gelar Kegiatan Inovasi Literasi Secara Sederhana

SAMBUTAN : HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Panitia Kegiatan Inovasi Literasi, Tiara Rossa saat memberikan sambutan penutupan akhir tahun kegiatan inovasi literasi di halaman Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispursip) Provinsi Kalimantan Tengah kembali mengadakan kegiatan Inovasi Literasi, bekerjasama dengan Euroweek Indonesia, Rabu 16 Desember 2020.

Inovasi Literasi saat ini sudah masuk minggu ke-20 yang pada saat ini bertema “Goodbye 2020, Hi New Image of Dispursip Kalteng 2021”. Tema tersebut diusung sekaligus merayakan akhir tahun dan tahun baru.

Kegiatan ini juga dilaksanakan secara daring baik melalui berbagai media sosial seperti ZOOM, Streaming Youtube, Live Instagram dengan mengundang tokoh Literasi Nasional yakni Najwa Shihab selaku Duta Baca Nasional dan mengundang Lembaga Perpustakaan Nasional.

BACA JUGA:   Orang Hilang di Tangkiling Masih Dalam Tindak Lanjut Polsek Bukit Batu

Para tamu undangan yang lain terdiri dari, Bunda Literasi, para Kepala Dinas Provinsi Kalteng, Kepala Balai Bahasa Kalteng, Pegiat literasi beserta Komunitas dan organisasi yang ada di Kalimantan Tengah.

“Kegiatan pada episode ke 20 ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antara Dispusip Kalteng dan Yayasan Euroweek Indonesia. Kebetulan kami mengundang pihak dispursip menjadi pengisi acara di acara tersebut,” kata Ketua Panitia Kegiatan Inovasi Literasi, Tiara Rossa.

Tiara Rossa berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca di Kalteng, meningkatnya kunjungan pemustaka serta menjadikan perpustakaan sebagai wadah publik yang menyenangkan.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Gelar Peringatan Hari HAM ke- 72

Selain itu tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan edukasi kepada pemuda di Kalimantan Tengah mengenai pentingnya literasi, meningkatkan minat pemuda untuk berkunjung ke perpustakaan, mengembangkan kreativitas, serta untuk mewadahi individu dan komunitas pemuda di Kalimantan Tengah yang menginspirasi, unik, memiliki bakat, serta prestasi untuk ditampilkan sebagai pertunjukan yang dikemas dengan tema yang berbeda dan menarik setiap minggunya. (Hardi/beritasampit.co.id)