Amankan Aksi, Personel Polisi Diminta Profesional dan Tetap Humanis

PENGARAHAN : IST/BERITA SAMPIT - Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian saat memberikan arahan untuk mengamankan jalannya aksi damai yang digelar oleh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Dayak di Kota Palangka Raya, Rabu 16 Desember 2020.

PALANGKA RAYA – Personel gabungan Polresta Palangka Raya, dan Polda Kalteng diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi damai yang digelar oleh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Dayak di Kota Palangka Raya, Rabu 16 Desember 2020.

Pengamanan aksi yang berlangsung mulai pada Pukul 15.00 WIB di depan Istana Isen Mulang (Rumah Jabatan Gubernur Kalteng) Bundaran Besar Kota Palangka Raya tersebut dipimpin oleh Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian.

BACA JUGA:   Menjelang Vaksinasi Covid-19, Polda Kalteng Siapkan Pengamanan

Aksi yang diikuti oleh 9 Ormas Dayak tersebut menyampaikan orasi berupa dukungan kepada Pemerintah Republik Indonesia, TNI dan Polri serta proses hukum terhadap Rizieq Shihab dan menolak Ormas Radikal dan Intoleran yang tidak sesuai dengan Pancasila.

“Sebelum dimulainya aksi seluruh peserta termasuk Petugas keamanan telah menjalani rapid test yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Bida Dokkes Polda Kalteng dan Urkes Polresta Palangka Raya,” kata Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian.

BACA JUGA:   BPS : Penduduk Kalteng Didominasi Gen Z dan Milenial

Hemat menegaskan kepada personel yang bertugas, laksanakan tugas dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab serta tetap humanis, dan yang tidak kalah penting, selalu terapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran virus corona. (Hardi/beritasampit.co.id).