Anggota DPRD Minta Pemkab Mura Perhatikan Drainase

LULUS/BERITA SAMPIT-Anggota DPRD Mura Johansyah, SE

PURUK CAHU – Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Johansyah, mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura agar dalam setiap pembangunan ruas jalan

Pasalnya, sangat penting untuk diperhatikan adalah saluran air atau drainase. Keberadaannya pun diharapkan dapat mencegah terjadinya genangan air di ruas jalan itu.

“Keberadaan saluran drainase sangat diperlukan sebagai tempat saluran air. Jika drainase tidak ada, maka air akan tergenang di jalan sehingga ruas jalan akan sangat mudah rusak,” kata Johansyah, Rabu 16 Desember 2020.

BACA JUGA:   Wabup dan Sekda Mura Sidak Ke Dinas Sosial, Ini Yang Dibahas

Menurut Johansyah, sejumlah ruas jalan di dalam Kota Puruk Cahu juga sangat memerlukan keberadaan saluran drainase. Oleh sebab itu, kesadaran dari masyarakat pun diperlukan, sehingga dapat berpartisipasi dalam hal memberikan tanah mereka jika diperlukan untuk keperluan drainase.

Ia menyebutkan tanpa kesadaran dari masyarakat, tentu akan susah mewujudkan drainase di seluruh ruas jalan.

“Ini pastinya merugikan masyarakat itu sendiri, mengingat setiap datang hujan dengan intensitas tinggi, maka daerah mereka rawan tergenang air, karena tidak ada saluran drainase untuk mengalirnya air,” imbuhnya.

BACA JUGA:   PWI Mura Gelar Lomba Fotografi dan Video Edukatif Tentang Disiplin Protokol Kesehatan

Politisi PPP ini menambahkan, apabila ada drainase yang mengalami kerusakan atau tidak dapat berfungsi dengan baik, maka instansi terkait harus segera melakukan perbaikan. Dengan demikian, tidak ada air yang tergenang di jalan.

“Kita minta kepada instansi terkait, jika ada drainase yang rusak maupun pembangunan aspek jalan yang dapat memicu tergenangnya air, maka harus diusulkan untuk dilakukan perbaikan. Dengan demikian, drainase dapat berfungsi dengan baik dan tidak menyebabkan munculnya genangan air setiap hujan,”tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)