Babinsa Koramil 1015-02/Bbg Hadiri Musdes Penetapan RKP Desa Petak Bahandang

KASONGAN – Babinsa Koramil 1015-02/Bbg Serda Agustinus Fele menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) untuk Penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2022, Selain Serda Agustinus Fele sebagai Babinsa desa petak bahandang juga hadir bersama 3 pilar, giat ini juga melibatkan seluruh unsur masyarakat setempat, Selasa (15/12/2020).

Kegiatan Musrenbang ini dihadiri oleh Camat Tasik payawan beserta staf, Danramil 1015-02/Bbg di wikili Serda Agustinus Fele, Kades Petak bahandang, Kepala UPTD. Pertanian, Kepala UPTD Pendidikan.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Musdes ini untuk melaksanakan penetapan atas rencana prioritas pembangunan di tahun 2022, agar dalam alokasi anggaran dana desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan usulan dengan mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat.

“Melalui Musdes ini masyarakat bisa memberikan usulan sehingga mendapatkan kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa melalui dana desa (DD) maupun alokasi dana desa(ADD),” jelas Serda Agustinus Fele.

Selanjutnya, Babinsa desa petak bahandang Serda Agustinus Fele mengajak kepada semua masyarakat mari bersama-sama menjaga apa yang telah dibangun selama ini dari alokasi dana desa, untuk kepentingan kita bersama sehingga pembangunannya bisa bertahan lama.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Babinsa Koramil 1015-02/Bbg Serda Agustinus Fele juga menjelaskan “Hasil kesepakatan ini nantinya dalam pembangunannya akan kita kawal bersama 3 pilar desa, agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran yang berujung berurusan dengan aparat penegak hukum,” ucap Babinsa Koramil 1015-02/Bbg Serda Agustinus Fele. (rls)