Desa Penyaguan Terima 2 Penghargaan dari Kementerian Desa dan Bupati Kotim

PENGHARGAAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kepala Desa Penyaguan (kiri) saat menerima penghargaan dari Kementerian Desa yang diserahkan secara simbolis melalui Dinas PMD Kotim.

SAMPIT – Prestasi membanggakan bagi Pemerintah Desa Penyaguan, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kementerian Desa, Pembanguan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia memberikan penghargaan tahun 2020.

Penghargaan yang diberikan dikarenakan desa yang dipimpin Zainal Abidin dianggap sukses dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa pertama sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan. Penghargaan itu telah diterbitkan di Jakarta, 26 Mei 2020.

BACA JUGA:   Bentuk Satgas Covid-19 Hingga Libatkan Peran RW/RT

“Prestasi ini tidak lepas dari dukungan perangkat desa dan warga Desa Penyaguan, selain itu Pemerintah Kecamatan Pulau Hanaut sebagai pembina kami di desa,” ujar Kepala Desa Penyaguan Zainal Abidin usai menerima penghargaan di Kantor Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kotim, Rabu 16 Desember 2020.

PIAGAM : IST/BERITA SAMPIT – Desa Penyaguan, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng, menerima piagam penghargaan dari Bupati Kotim H. Supian Hadi, S.Ikom, ME.

Sebelumnya, piagam penghargaan juga diterima Desa Penyaguan yang diberikan Bupati Kotim H. Supian Hadi, S.Ikom ME.

BACA JUGA:   Cabuli Bocah, Petani di Kotim Ditangkap Polisi

Piagam yang diberikan dikarenakan desa tersebut dianggap dalam hal penyelesaian Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tepat waktu. Piagam itu dikeluarkan di Sampit, 20 Desember 2019.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk pihak kecamatan sebagai pembina sehingga, kerja keras itu telah membuahkan dua prestasi yang membanggakan khususnya bagi Desa Penyaguan dan Pulau Hanaut pada umumnya,” ucapnya. (ifin/beritasampit.co.id).