Fairid Naparin Dorong Dharma Wanita Kembangkan Ekonomi Kreatif

Hardi/BERITA SAMPIT - Walikota Palangka Raya Fairid Naparin saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin membuka Musyawarah Daerah (Musda) Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Rabu 16 Desember 2020.

Dalam sambutannya Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan Dharma Wanita Persatuan merupakan suatu organisasi yang terdiri dari istri-istri ASN yang bersifat netral, mandiri, independen dan tidak berkaitan dengan politik, namun tetap menjaga integritasnya melalui bidang pendidikan, bidang ekonomi, serta bidang sosial dan budaya.

“Saya berharap Dharma Wanita Persatuan Kota Palangka Raya dapat bersinergi dengan SOPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk sapat memberikan manfaat bagi anggota Dharma Wanita Persatuan itu sendiri dan masyarakat Kota Palangka Raya pada umumnya. Selain itu dapat menggali potensi-potensi yang ada dan dapat dikembangkan lagi agar dapat menambah income bagi keluarga,” kata Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.

BACA JUGA:   Personel Polresta Palangka Raya Bantu Antar Jenazah Bayi Ke Makam

Selain itu Fairid juga menambahkan kepada semua yang hadir pada kegiatan musda ini dapat mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak, mencucitangan dengan sabun, menggunakan masker, dan selalu menjaga kesehatan keluarga dengan asupan makanan bergizi serta minum vitamin.

Pada Musda Dharma Wanita Persatuan yang ke 21 dengan tema ‘peran DWP dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia’ sehingga melalui tema ini diharapkan kedepannya bahwa peran serta dan peningkatan wawasan kaum perempuan yang lebih meningkat seiring dengan penggunaan teknologi informasi yang semakin terglobalisasi sebagai upaya digitalisasi dalam melaksanakan pembangunan di segala aspek meskipun di suasana pandemi covid-19. Sehingga dalam hal ini Fairid memberikan apresiasi kepada DWP Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Akhir Tahun, Dispursip Kalteng Gelar Kegiatan Inovasi Literasi Secara Sederhana

“Musda ini merupakan amanat organisasi yang paling tinggi dan harus dilaksanakan setiap lima tahun sekali sebagai wadah untuk menyampaikan laporan pertanggunjawaban pengurus atas program-program kerja yang telah dilaksanakan. Sehingga saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus Dharma Wanita Persatuan periode 2015 sampai 2020 yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan dapat mempertanggungjawabkan kegiatannya,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)