Ketua Komisi II Minta PBS Dukung Program Pemerintah Daerah

FOTO : IM/BERITASAMPIT - Ketua Komisi II DPRD Kotim, Hj.Darmawati.

SAMPIT – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hj. Darmawati meminta agar seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi diwilayah hukum daerah ini untuk turut mendukung program pembangunan yang nantinya di wacanakan oleh pemerintah daerah.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menuturkan kehadiran PBS di Kotim harus benar-benar memberikan dampak yang nyata terhadap kesejahteraan masyarakat maupun kemajuan daerah dari berbagai sektor, terutama peningkatan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:   Dewan Minta Bundaran II Dibenahi

“Kita bicara tentang kewajiban PBS terlebih dahulu, itu aturan yang memerintahkan, contoh seperti CSR, dan juga plasma tentunya ini wajib kita awasi bersama. Banyak program pemerintah daerah yang nantinya harus di bantu semua pihak termasuk menyangkut pengembangan infrastruktur kedepannya,” katannya, Rabu 16 Desember 2020.

Wanita yang dikenal vokal ini juga mengharapkan kepada pihak PBS harus siap mendukung program prioritas pembangunan yang sudah dicanangkan pemerintah daerah baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek dan menengah.

BACA JUGA:   Komisi III Minta Aparat Mulai Lakukan Razia THM Ini Alasannya

“Banyak program prioritas yang berhubungan erat dengan kepentingan masyarakat yang juga ada kaitannya dengan perusahaan, baik itu di bidang pariwisata, bidang sumber daya manusia dan bidang pertanian dalam arti luas,” demikiannya.

(im/beritasampit.co.id).