Polresta Palangka Raya Amankan Aksi Damai Ormas Dengan Menerapkan Prokes

HARDI/BERITA SAMPIT - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 saat rapid test kepada peserta aksi di Halaman Kantor KONI Kalteng.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mendukung Pemerintah menindak tegas Organisasi Masyarakat (Ormas) radikal, Batamad, Fordayak dan Perdayak melakukan aksi damai di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Pihak kepolisian bertindak dalam pengamanan aksi tersebut. Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian mengatakan, dalam pengamanan ini Polresta Palangka Raya bersama Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

“Sebelum kegiatan aksi ini dimulai para peserta akan dilakukan rapid test terlebih dahulu dengan harapan peserta aksi ini tidak ada yang sakit. Kalau nanti ditemukan ada yang sakit dengan indikasi suhu di atas normal, kita akan koordinasi dengan panitia aksi agar peserta itu tidak ikut kegiatan,” kata Kompol Hemat Siburian kepada media ini di halaman KONI Kalteng, Rabu 16 Desember 2020.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Sambut Kedatangan Kepala BNN

Untuk personel yang dikerahkan dari Polresta Palangka Raya berjumlah 100 orang, dan dari Satgas berjumlah 50 orang, sehingga keseluruhan personel yang mengamankan aksi ini berjumlah 150 orang. Untuk jumlah Ormas yang ikut aksi berjumlah kurang lebih 60 orang yang berasal dari berbagai Ormas.

Kegiatan itu dimulai dari pukul 15.30 sampai 17.00 WIB, dengan titik kumpul para perserta aksi di halaman Kantor KONI Kalteng, lalu bergeser ke Bundaran Besar untuk melaksanakan aksi, setelah dilakukan rapid test. (Hardi/beritasampit.co.id).