Syarief Hasan Usul Kampanyekan Gerakan Kewirausahaan Nasional Bagi Generasi Muda

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan (Kiri) dalam diskusi Empat Pilar MPR di Media Center Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, (16/12/2020). Foto: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA– Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mengaku banyak karyawan swasta mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan dirumahkan sejauh ini mencapai 8 juta orang akibat pandemi virus corona.

Syarief menyampaikan hal itu dalam diskusi empat PIlar MPR di media Center Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, (16/12/2020).

Dialog dengan tema ‘Peran Koperasi Untuk Membangkitkan Perekonomian Nasional di Tengah Pandemi’ itu dihadiri Deputi Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM, Ahmad Zabadi.

Mantan Menteri Koperasi dan UMKM era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono ini pun mengusulkan agar semua pihak menyuarakan kampanye secara masif Gerakan Kewirausahaan Nasional untuk mendorong anak muda Indonesia untuk menjadi wirausaha.

BACA JUGA:   Bamsoet Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum IMI 2021-2024

Menurut Syarief Gerakan kewirausahaan Nasional perlu dimasifkan dan dikampanyekan kepada semua segmen, terutama anak-anak muda saat ini.

“Gerakan Kewirausahaan Nasional, harus kita suarakan, agar anak-anak muda sekitar 8 juta rakyat Indonesia pegawai swasta yang dipejat karena pandemi Corona itu bisa menjadi wirausaha pemula,” imbuh Syarief.

Politisi Demokrat meyakini gerakan tersebut bisa membuka lapangan kerja baru dan akan meningkatkan perekonomian nasional, sehingga bisa membawa Indonesia melewati resesi ekonomi.

BACA JUGA:   Wakil Ketua MPR: Perpres Tentang Pemolisian Masyarakat Berpotensi Melanggar HAM

Selain itu, Syarief meminta Koperasi Indonesia terpanggil untuk hadir dan aktif berkontribusi nyata dalam masa sulit saat ini.

“Saya berharap Kementerian Koperasi dan UMK membangkitkan koperasi yang mati di tengah Pandemi Covid-19, kalau bisa dibangkitkan kembali. Maka tentu akan berkontribusi bagi perekonomian Indonesia,”pungkas Syarief Hasan.

(dis/beritasampit.co.id)