Wakil Ketua DPRD Kotim Harapkan Proyek Fisik Dikerjakan Triwulan Pertama

FOTO :IM/BERITASAMPIT - wakil Ketua DPRD Kotim. H.Rudianur.

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H.Rudianur mendorong agar Pemerintah Daerah setempat supaya program kerja yang sudah diketuk belum lama ini pengerjaannya dilakukan awal Januari tahun 2021 nantinya.

“Kami melakukan tugas dan fungsi yang melekat yakni pengawasan, untuk itu kami meminta pembangunan terutama untuk pekerjaan fisik dapat dilaksanakan diawal tahun 2021. Kenapa karena nantinya akan berpengaruh kepada serapan anggaran, serta memberikan waktu yang mendukung untuk pelaksanaan proyek fisik tersebut selesai sesuai target,” ungkapnya Rabu 16 Desember 2020.

BACA JUGA:   Dewan Sebut Tambal Sulam Jalan Hanya Habiskan Anggaran

Menurutnya akumulasi waktu di triwulan pertama harus dilakukan maksimal, melalui proses pelelangan terlebih dahulu. Sehingga pada proses tahapan kedua, setiap proyek dalam bentuk fisik bisa mencapai 60 hingga 70 persen dikerjakan.

“Dengan demikian artinya daya serap anggaran bisa maksimal, dan ditriwulan kedua pengerjaan setiap proyek fisik bisa mencapai 60 hingga 70 persen dikerjakan,” timpalnya.

Disisi lain Legislator Partai Golkar ini juga menegaskan agar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kotim bisa berjalan dengan baik maka perlu proses yang baik dan benar pula sehingga bisa mencapai percepatan daya serap anggaran bisa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:   Dewan Sebut Galian C Ilegal Marak di Kotim

“Kami juga mendesak kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk bertanggungjawab dan harus bisa menekan kepala SOPD agar progres pembangunan bisa dikerjakan awal tahun, dan juga efektivitas anggaran dalam mendorong perekonomian daerah bisa terwujud lebih cepat,” tutupnya.

(im/beritasampit.co.id).