BKP Kementan Launching Bazar Online dan Market Place

Hardi/BERITA SAMPIT - Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Lilis Suriani saat mengikuti launching Bazar Online dan Market Place di 34 Provinsi melalui virtual di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA – Dalam era serba teknologi segala sesuatu hal bisa diakses hanya melalui smartphone, hal ini yang dilakukan oleh Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (BKP Kementan) dalam launching Bazar Online dan Market Place di 34 Provinsi melalui virtual yang disaksikan oleh 34 Kepala Dinas Ketahanan Pangan tingkat provinsi, Kamis 17 Desember 2020.

Saat ditemui di lokasi kegiatan virtual di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Lilis Suriani melalui Kepala bidang distribusi pangan dinas ketahanan pangan Provinsi Kalteng Rihanae mengatakan launching aplikasi ini mencakup keseluruhan market place yang ada di Indonesia seperti contoh Toko Tani Indonesia Center (TTIC) atau Pasar Mitra Tani (PMT) yang dimiliki oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng juga tercantum di Aplikasi Pas Tani – Pasar Mitra Tani yang dilaunching oleh BKP Kementan.

BACA JUGA:   Di Kotim HARATI Menang, Kalteng Sugianto Edy

“Untuk aplikasi yang diluncurkan oleh pusat itu menggunakan ojek online untuk belanja dan pengiriman bahan pokoknya, dan untuk di Kalteng kita hanya menggunakan Fresh Express untuk belanja kebutuhan pokok dan pengirimannya. Untuk aplikasi Fresh Express kita masih bekerjasama sampai akhir Desember 2020,” kata Rihanae.

Hardi/BERITA SAMPIT – Aplikasi Pas Tani – Pasar Mitra Tani

Rihanae mengatakan untuk mendownload aplikasi tersebut bisa melalui playstore yang ada di smartphone tinggal mencari nama Pas Tani – Pasar Mitra Tani lalu tinggal download saja. Aplikasi tersebut juga bisa melihat market place yang ada di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat

(Hardi/Beritasampit.co.id)