Dinas PMD Kotim Kumpulkan Kades dan Pengurus BUM Desa, Ada Apa Ya?

PEMBUKAAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kadis PMD Kotim saat membuka kegiatan yang dihadiri kades dan pengurus BUM Desa Sekotim.

SAMPIT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengumpulkan kepala desa (kades) dan pengurus Badan Usaha Milik (BUM) Desa yang tersebar di 16 kecamatan.

Tujuan utamanya, menyosialisasikan penawaran kerja sama usaha BUM Desa terutama di bidang Pertamina Desa (Pertades). Kegiatan dipusatkan di Aula Hapakat Dinas PMD Kotim, Kamis 17 Desember 2020.

BACA JUGA:   Dana Bantuan Banjir Kalsel Bisa Disalurkan Ke PMI dan MDMC Kotim

“Yang kami undang hanya 16 kecamatan, tiap kecamatan hanya 2 orang yakni kades dan pengurus BUM Desa,” ucap Kepala Dinas PMD Kotim Hawianan kepada wartawan beritasampit.co.id, usai membuka kegiatan.

Dia menjelaskan, penawaran kerja sama antara BUM Desa dengan pihak ketiga mengenai pengelolaan Pertades bahan bakar jenis Pertamax RON 92 dan solar industri.

BACA JUGA:   Berikut Penjelasan Kepala TOKPD Bandara H Asan Sampit Terkait Awan Cumulonimbus

“Yang jelas, sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kades dan pengurus BUM Desa supaya memaksimalkan kegiatan BUM Desa yang ada diwilayahnya masing-masing,” tandasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)