Dinas PUPR Kobar Tanam 1000 Bibit Pohon

Ist/BERITA SAMPIT : Usai kegiatan menanam bibit pohon Sekda Kabupaten Kobar Suyanto,didampingi Kadis PUPR Juni Gultom bersama unsur dinas lainnya foto bersama.

PANGKALAN BUN – Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bakti PU ke 75 melakukan penaman 1000 bibit pohon lokal Kalimantan disepanjang pinggir Jalan menuju arah Desa Pasir Panjang Kecematan Arut Selatan (Arsel), Kamis, 17 Desember 2020.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kobar Juni Gultom,mengatakan penanaman bibit pohon lokal Kalimantan tersebut, diikuti oleh berbagai unsur, mulai dari TNI-POLRI,Pol PP, BPBD, dan Orangutan Fondation Internasional (OFI), serta Dikbud Kobar, Ormas, Pemdes Pasir Panjang dan Karang Taruna serta sejumlah elemen masyarakat.

“Dari seribu bibit pohon lokal Kalimantan, paling banyak bibit jenis pohon Bungur dari Banjarmasin Kalimantan Selatan, pengadaan pohonnya kerjasama dengan BPBD dan Orangutan Foundation International (OFI),” kata Juni Gultom.

BACA JUGA:   Keluarga Besar Jurnalis Kobar Kembali Berduka, E Dewantara Wartawan Kompas.com Meninggal Dunia

Menurut Juni Gultom, bahwa penanaman pohon ini, juga dalam rangka sustainable development dan juga mewujudkan Green City dan Green Economy.

“Kegiatan menanam 1000 bibit pohon juga merupakan upaya Dinas PUPR Kabupaten Kobar turut ambil bagian dalam menjaga alam dan melestarikan lingkungan dengan menanam tanaman local ini,” ujarnya.

Seraya menambahkan, kegiatan yang dilakukan Dinas PUPR juga sejalan dengan rencana program Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang ingin melestarikan pohon lokal dan penghijauan, dengan menanam pohon Bungur.

“Ibu Bupati waktu acara Hari Pohon Sedunia yang juga menggelar penanaman 1000 bibit pohon local Kalimantan, beliau mengatakan ingin mengembangkan penanaman bibit jenis pohon bungur, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan penanaman bibit pohon ini kedepannya Green City dan Green Economy di Kabupaten Kobar bisa terwujud,” ungkap Juni Gultom.

BACA JUGA:   PKK Desa Barambai Makmur Gandeng OFI Lakukan Penghijaun

Sekretaris Daerah Kabupaten Kobar Suyanto, mewakili Bupati Kobar saat dikonfirmasi awak media mengatakan, Pemkab Kobar sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan Dinas PUPR dan lembaga lainnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan penanaman 1000 bibit pohon ini, Kota Pangkalan Bun akan semakin hijau, sejuk, indah dan bersih,” pungkas Suyanto.

(man/beritasampit.co.id).