HUT PUPR, Kodim 1014/Pbn Ikut Serta Menanam Pohon Bersama

PANGKALAN BUN – Puluhan prajurit TNI dari Kodim 1014 /Pbn mengikuti kegiatan Apel penanaman pohon Bungur dalam rangka memperingati Hari Bhakti PU ke – 75 di halaman rumah betang jalan utama Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis, (17/12/2020).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh Personil TNI – Polri, Satpol PP Kobar, perwakilan Karang Taruna se Kecamatan Arut Selatan, Organisasi Pemuda serta elemen masyarakat lainnya, turut hadir dalam kegiatan antara lain, Setda Kobar Suyanto, Kapten Inf Mulyono mewakili Dandim 1014/Pbn, Perwakilan Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Perwakilan Kapolres Kobar, Kadis PUPR Kobar Bpk Joni Gultom, SOPD Kobar, Camat Arsel serta Undangan lainnya.

BACA JUGA:   Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Si-Komos

Pada kesempatan tersebut, Setda Kobar Bpk Suyanto menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon di area jalan utama pasir panjang merupakan salah satu upaya untuk mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam upaya konservasi sekaligus pengembangan potensi ekonomi lokal.

Kegiatan penanaman pohon dalam rangka hari bhakti PUPR ke – 75 ini, agar disiplin protokol kesehatan tetap di taati, sehingga dalam kegiatan ini tidak berdampak negatif karena ini masih masa pandemi covid 19, “ungkap Suyanto.

Sementara itu Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, melalui Pasi Ter Kodim Kapten Inf Mulyono yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, Rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dinas pupr terhadap kabupaten kotawaringin barat kususnya terhadap lingkungan.

BACA JUGA:   Hari Juang TNI AD, Kodim 1015/Sampit Gelar Sepeda Santai Sehat

Mengingat perbaikan lingkungan ini merupakan kerja besar, dan sangat bermanfaat bagi masyarakat luas, maka keikut sertaan Instansi terkait, mulai dari kalangan pendidikan, TNI, POLRI, dan swasta ikut serta mendukung gerakan menanam pohon ini.

“Penanaman pohon ini dlaksanakan di sepanjang jalan pasir panjang di karenakan Desa pasir panjang merupakan desa yang ada di tengah kota dan merupakan perlintasan yang ramai di lewati masyarakat,” ujarnya. (Rls)