Menteri Pertanian Disambut Oleh Danrem 102/Pjg

PULANG PISAU – Terkait dengan kunjungan Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo, dalam rangka meninjau lahan Food Estate yang ada di Desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, di Kalimantan Tengah, Rabu 16 Desember 2020.

Kunjungan Menteri tersebut disambut langsung oleh Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dan Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto yang bertempat di helipad lapangan sepak bola Desa Gadabung Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau.

BACA JUGA:   Babinsa Koramil Tumbang Talaken Dampingi Penyaluran BLT DD Desa Taringen

Untuk kegiatan selanjutnya rombongan bergerak ke posko Food Estate untuk melaksanakan diskusi, dalam kesempatan tersebut Menteri Pertanian menyampaikan bahwa pertanian merupakan pendukung utama pertumbuhan ekonomi nasional untuk menghadapi segala tantangan. seperti salah satunya yaitu adanya pandemi Covid – 19 dan apabila dalam pelaksanaanya di lapangan ada kendala, maka kita selesaikan bersama dan kita cari solusinya bersama.

“Saya mengharapkan agar nantinya produktivitas padi yang ada di lahan Food Estate ini bisa bagus. Karena Program Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas ini ditargetkan sebagai Proyek Percontohan Nasional. Hal itu sesuai arahan dan apa yang menjadi harapan dari Bapak Presiden, agar Food Estate di Kalimantan Tengah betul-betul menjadi percontohan, bisa menjadi role model yang ada di Indonesia, dalam pengembangan ketahanan pangan kita,” kata Mentan RI Syahrul Yasin Limpo.

BACA JUGA:   Tempat Penyimpanan Vaksin Covid - 19 di Kobar Dijaga Ketat Aparat Gabungan

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau tempat penggilingan padi yang ada di lokasi Food Estate.Menteri menyampaikan supaya penggilingan padi ini dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga nanti hasilnya bisa maksimal. (Hardi/beritasampit.co.id)