Pengusaha Advertising Raup Keuntungan Di Tengah Pandemi Covid 19

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu usaha Advertising di Banjarmasin

BANJARMASIN, KALSEL – Perekonomian yang terpuruk yang di akibatkan Pandemi Covid 19 membuat sebagian besar pelaku usaha mengalami kerugian,di Kota yang berjuluk seribu sungai tak luput dari imbas Pandemi Covid 19.

Banyak pengusaha besar dan kecil bertumbangan,namun ada para pelaku bisnis yang ada di Kota Banjarmasin yang mampu bertahan dan tak sedikit yang malah meraup keuntungan ditengah Pandemi Covid 19.

Seperti usaha kurir atau jasa pengantaran barang,jual beli online dan juga advertising yang bergerak dibidang pembuatan banner,stiker,sablon dan lainnya.

BACA JUGA:   #PrayforKalsel, Warganet Galang Dana dan Doa

Banyaknya pesanan banner dan stiker himbauan tentang pencegahan,resiko dan penyebaran covid 19 membuat para pelaku usaha Advertising atau sablon di Banjarmasin banjir orderan.

Seperti Dian salah satu pemilik usaha Advertising di kawasan jalan Sultan Adam mengaku omzet nya naik hingga 40 % lebih banyak dari sebelum pandemi covid 19.

“Alhamdulillah ini sudah kewajiban kita membantu pemerintah untuk mensosialisasikan bagaima mana cara mencegah maupun penyebaran Covi 19,” tutur Dian Kamis 17 Desember 2020.

BACA JUGA:   Status Orange Covid-19, Pemkab Hulu Sungai Utara Berhasil Turunkan Angka Kematian Ibu Hamil

Dirinya juga mengatakn dan tanpa bermaksud mengambil kesempatan memang keuntungan Dimasa Pandemi ini naik secara signifikan.

“Banyak yang pesan banner ,stiker,baleho dan kaos yang umumnya untuk penegakan dan penerapan protokol kesehatan, ada juga masker berlogo atau sponsor” Imbuhnya.

Namun dirinya tetap berharap covid 19 cepat berlalu dan perekonomian di kota Banjarmasin bisa bangkit dan menggeliat. “Semoga covid cepat berlalu dan kami bisa kembali ke kehidupan Walaupun harus menerapkan perilaku new normal,” Pungkas Dian.

(Mery Triyana/beritasampit co.id)