Rumah Nyaris Hangus Terbakar di Kereng Bengkirai, Polisi Selidiki Penyebabnya

IST/BERITA SAMPIT - Petugas Kepolisian saat menunjukan letak kebakaran di sebuah rumah di Jalan Pasir Panjang Komplek Griya Asyifa Gang Pasir Putih Nomor 8 A Kelurahan Kereng Bengkirai, Kecamatan Sebangau.

PALANGKA RAYA – Mendapatkan laporan dari masyarakat, Piket SPKT Polsek Sebangau mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran yang nyaris menghanguskan sebuah rumah di Jalan Pasir Panjang Komplek Griya Asyifa Gang Pasir Putih Nomor 8 A Kelurahan Kereng Bengkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kamis 17 Desember 2020.

Kanit SPKT III Aiptu Acep mejelaskan saat terjadinya peristiwa kebakaran tersebut, rumah dalam keadaan kosong karena tengah ditinggal oleh pemiliknya seorang pria bernama Sutejo (40) yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Peringati Hari Ibu ke-92

“Menurut keterangan saksi bernama Tantan (35) dan Anton (35) yang juga merupakan tetangga korban, rumah tersebut telah kosong sejak satu bulan terakhir karena ditinggal pemiliknya berjualan di Desa Tumbang Miri Kabupaten Gunung Mas,” kata Kanit SPKT III Aiptu Acep.

Awalnya, jelas Acep, anak saksi melihat kepulan asap yang berasal dari rumah korban, saat didatangi api sudah membakar sebuah kasur springbed yang berada di lamar. Selanjutnya para saksi berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya setelah berhasil masuk dengan cara mendobrak pintu depan rumah korban yang sebelumnya terkunci.

BACA JUGA:   Kapolsek Bukit Batu Kembali Sosialisasi Prokes Kepada Masyarakat

Ditemui di tempat terpisah Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, melalui Kapolsek Sebangau Iptu Wayan Sukarya menjelaskan, hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. (Hardi/beritasampit.co.id).