Kasus Covid Meningkat, Kodim 1014/Pbn Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PANGKALAN BUN – Meningkatnya kasus penularan covid -19 di wilayah kab Kotawaringin Barat, membuat semua pihak kembali melakukan upaya preventif di wilayahnya, termasuk Jajaran Kodim 1014/Pbn.

Salah satu upaya guna mencegah penyebaran Covid-19 yaitu, penyemprotan cairan desinfektan di berbagai wilayah yang di anggap rawan terhadap penyebaran virus Corona tersebut.Selain di tempat umum dan keramaian, penyemprotan desinfektan juga dilakukan di perkantoran, tempat ibadah dan sekolah sekolah.

BACA JUGA:   Menjelang Nataru, Babinsa dan Babinkamtibmas Sosialisasi Protkes di Tempat Ibadah

Di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama, Danramil 1014-03/Kotawaringin lama Kapten inf Handoyo beserta angota Babinsa,BPBD Kobar,Kapolsek Kotawaringin Lama beserta anggota,Pegawai Puskesmas Kotawaringin Lama dan ASN Kec. Kotawaringin lama melakukan penyemprotan desinfektan di tempat Ibadah dan sekolah, Jum’at (18/12/2020).

Penyemprotan dilakukan karena semakin meningkatnya masyarakat yang terpapar Covid 19. Untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah kec. Kotawaringin Lama. “Kita bekerja sama dengan Kapolsek dan aparat terkait lainya guna mengambil langkah untuk melakukan penyemprotan desinfektan dan memutus rantai penyebaran covid 19,” tutur Danramil.

BACA JUGA:   Ibadah Natal, Anggota Koramil Lakukan Pengawasan dan Pengamanan di Gereja

“Kita juga memberikan pemahaman dan sosialiasi kepada masyarakat supaya tetap tenang dan tidak resah dengan pandemi yang sedang terjadi. Kita himbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan, jika keluar rumah selalu menggunakan masker,mencuci tangan dengan sabun,menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” jelasnya. (rls)