Polisi Amankan Rapat Pleno Tingkat Provinsi Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Personil brimob Polda Kalteng saat laksanakan PAM (pengamanan) lokasi di Hotel Bahalap Jl. Rta Milono Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 telah memasuki tahapan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat provinsi.

Dalam menyikapi hal tersebut personel Satbrimob Polda Kalteng sejumlah dua pleton anti anarki dibawah pimpinan Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Anang Abdallah laksanakan PAM (pengamanan) lokasi di Hotel Bahalap Jl. Rta Milono Kota Palangka Raya, Jumat 18 Desember 2020.

Selain melaksanakan pengamanan lokasi, Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, juga menerjunkan dua tim escape dan dua tim sterilisasi, yang dimana tentunya tim sterilisasi bertujuan untuk mensterilkan ruangan serta memastikan ruangan dalam keadaan aman.

BACA JUGA:   Personel Polsek Bukit Batu Sosialisasi Prokes dan Maklumat Kapolri

“Pengamanan ini bertujuan agar dalam pelaksanaan tahapan pilkada Provinsi Kalimantan Tengah dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif serta mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas selama berjalannya rapat pleno,” kata Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

Baiin menegaskan kepada seluruh personel agar dalam melaksanakan tugas dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab berikan pengabdian yang terbaik kepada Negara dan bangsa serta tidak ada yang membuat pelanggaran sekecil apapun baik pelanggaran Protokol kesehatan Covid-19 ataupun pelanggaran tindak pidana lainya, tetap semangat, jaga kesehatan dan keselamatan, semoga apa yang kita laksanakan ini menjadi berkah untuk kita semua.

BACA JUGA:   Satgas Covid-19 Tindak Tegas 61 Pelanggar Prokes

(Hardi/Beritasampit.co.id)