Polres Seruyan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2021

KUALA PEMBUANG – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 Polri secara serentak melaksanakan Operasi Lilin 2020 Telabang khususnya di wilayah hukum Polres Seruyan. Kegiatan dilaksanakan di seluruh Indonesia dimulai sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, pelaksanaan Operasi Lilin 2020 akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda dan Polres di Indonesia selama 15 hari dengan tujuan untuk pengamanan situasi kamtibmas selama libur Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Ibukota Provinsi Kotawaringin

“Ini sesuai perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang menekankan kepada jajaran di seluruh Polda dan diteruskan ke Polres jajaran untuk membuat pemetaan daerah rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas,” kata Bayu.

“Polres Seruyan akan mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Nataru. Untuk itu, koordinasi dengan Polsek-Polsek untuk memetakan titik-titik sentral diwilayahnya masing-masing sangat diperlukan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Pelaksanaan Ibadah Haji Masih Dalam Tahap Persiapan

Misalnya, daerah alur utama mudik, jalur rekreasi seperti Pantai Sei Bakau, kemudian anggota harus digelar dengan beberapa pos pelayanan terpadu dan sebagainya.

Selain itu, Bayu juga berharap pada situasi Pandemi Covid-19 agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan selamat libur Natal dan baru ini.