Rahmanto Muhidin Pimpin IKA PMII Mura Periode 2021-2024

IST/BERITA SAMPIT - Ketua IKA PMII Kabupaten Mura periode 2021-2024, Rahmanto Muhidin, S.HI., M.H (tengah), Sekretaris Reno, S.Kom, M.I.Kom (kiri) dan Bendahara Ustadz H. A. Safari, S,Pd.I.

PURUK CAHU – Rahmanto Muhidin S.HI., M.H jabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Murung Raya (Mura) periode 2021-2024.

Terpilihnya Rahmanto Muhidin sebagai Ketua IKA PMII Mura ini atas dorongan para alumni PMII yang berdomisili di Kabupaten Mura, sehingga dilaksanakan silaturahmi dan pembentukan pengurus IKA PMII bertempat di Cafe D’laluna Puruk Cahu, Sabtu 19 Desember 2020.

Dalam rapat musyarawarah alumni PMII, maka disepakati dibentuknya Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Peserta rapat musyawarah menyepakati dan menunjuk Ketua IKA PMII Kabupaten Mura Rahmanto Muhidin, S.H.I., M.H, Sekretaris Reno, S.Kom., M.I.Kom, dan Bendahara Ustadz H. A Safari, S,Pd.I

Dalam kesempatan itu, para alumni meyakini bahwa sosok Rahmanto Muhidin sangat layak memimpin IKA PMII Mura, dengan memiliki backgroud dan pengalaman yang baik di organisasi PMII semasa kuliah.

Selain itu, saat ini juga Rahmanto Muhidin menjabat sebagai Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura periode 2019-2024.

BACA JUGA:   Bupati Murung Raya Buka Diklat Terpadu Dasar Ansor Banser Angkatan I

Pembentukan IKA PMII ini sebagai wadah mempersatuan alumni PMII yang berdomisili di Kabupaten Mura dengan latar belakang pekerjaan, disiplin ilmu yang berbeda-beda sehingga diharapkan kedepan IKA PMII punya andil dalam menyumbang pemikiran dan gagasan untuk warga pergerakan turut membangun Kabupaten Mura.

Selain itu, Rahmanto menyebutkan secara historis dan kulturalnya IKA PMII ini mempunyai ikatan yang kuat dengan Nahdlatul Ulama (NU).

“Melalui kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada alumni PMII yang mempercayai saya untuk menahkodai IKA PMII, tentu di tubuh organisasi IKA PMII ini banyak kader-kader potensial dengan berbagai latar belakang pekerjaan mulai dari Anggota DPRD, Kepala Desa, Guru, Anggota BPD, wartawan dan pelaku usaha Mikro, sehingga sumber daya ini akan kita berdayakan untuk mendukung kemajuan pendidikan dan perekonomian Mura kedepan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Minta Pemkab Mura Perhatikan Drainase

Sementara itu, Sekretaris IKA PMII, Reno menyebutkan kehadiran IKA PMII selain memberikan wadah bersilaturahmi para alumni juga memiliki peran dalam kemajuan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) unggul.

“Salah satu pekerjaan rumah IKA PMII Mura kedepan yakni akan membentuk pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, tentu langkah awalnya mendorong agar pemerintah kabupaten Mura segera mengoperasikan Politeknik Mura,” jelasnya.

Ia menyebutkan, IKA PMII mendorong agar politeknik Mura dapat segera beroperasi, sehingga akan membantu masyarakat yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Karena banyak masyarakat yang tidak dapat melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi karena tidak memiliki biaya ke luar daerah, maka dengan kehadiran kampus itu akan menjawab persoalan tersebut,” sebut Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mura ini. (Lulus/beritasampit.co.id).