Desa Tertua, Warga Basirih Hulu Usulkan Peningkatan Infrastruktur Jalan 

JALAN UTAMA : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Jalan Idris Naim, Desa Basirih Hulu, Kecamatan MHS, Kotim, Kalteng, akses utama menuju dermaga penyeberangan antar kecamatan.

SAMPIT – Warga Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengusulkan peningkatan infrastruktur jalan.

Ada tiga usulan yang dianggap skala prioritas, yakni Jalan H Idris Naim, Jalan Rambutan dan Jalan Semut. Alasannya, jalan tersebut sudah lama diusulkan namun hingga sekarang belum selesai pembangunan.

Tokoh masyarakat Desa Basirih Hulu Julak Anang mengatakan, ketiga jalan tersebut merupakan akses urat nadi warga desa karena merupakan jalan utama.

BACA JUGA:   Harati Gandeng Mantan Ketua MK dan Ahli Hukum Jokowi

“Desa Basirih Hulu merupakan desa tertua dan induk pemekaran Desa Jaya Karet dan Jaya Kelapa, akan tetapi akses jalan utama masih sangat memprihatinkan,” ucapnya kepada wartawan beritasampit.co.id, Minggu 20 Desember 2020.

Dijelaskannya, infrastruktur jalan Idris Naim sebelumnya sudah diaspal namun hanya 1,8 kilometer, sedangkan panjang jalan sekitar 3 kilometer lebih.

“Jalan Idris Naim merupakan jalan utama, sebab digunakan masyarakat umum untuk menuju dermaga penyeberangan ke Kecamatan Pulau Hanaut,” ujarnya.

BACA JUGA:   Januari 2021, Pengurus SMSI Kotim Dilantik

Sedangkan Jalan Rambutan dan Semut, tambahnya, selain jalan menuju permukiman penduduk yang ada didarat juga merupakan akses jalan ke pertanian dan perkebunan milik warga desa.

“Usulan ini semata-mata untuk kepentingan bersama karena sudah lama diusulkan, mudah-mudahan tahun 2021 apa yang diharapkan warga Desa Basirih Hulu menjadi terealisasi,” harapnya yang sekaligus mewakili warga Desa Basirih Hulu. (ifin/beritasampit.co.id).