Pemkab Tanah Bumbu Kembali Bagikan Masker 10.000 Ke Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Pemkab Tanah Bumbu Saat membagikan masker

TANAH BUMBU, KALSEL – Pemerintah Tanah Bumbu kembali membagikan masker sebanyak 10.000 masker kepada masyarakat sebagai upaya penyebaran covid 19 beberapa waktu lalu.

Meski kini jumlah pasien dan penyebaran covid 19 di Kabupaten Tanbu telah melandai dan bisa dikendalikan namun pemerintah setempat tidak ingin terlena dan tetap menegakkan protokol kesehatan (Prokes).

Tim Gugus Tugas Pengendalian dan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Tanbu menggelar kegiatan penegakan protokol kesehatan Covid-19 dengan membagikan masker.

BACA JUGA:   Kabupaten Hulu Sungai Tengah Lakukan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Kepala Pelaksana BPBD Tanbu Eryanto Rais, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penegakan Perbup Nomor 28 Tahun 2020 guna mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di Tanah Bumbu.

“Melalui kegiatan pembagian pembagian masker tersebut kepada para pengguna jalan mereka diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menjaga jarak mengingat kasus Covid-19 masih terus terjadi,” ungkapnya, Minggu, 20 Desember 2020.

BACA JUGA:   Kalsel Masih Dikepung Banjir

Dirinya juga berharap agar masyarakat Tanah Bumbu bisa menerapkan perubahan perilaku dan menegakkan Prokes agar kasus pasien covid 19 tidak bertambah.

(MeryTriyana/beritasampit.co.id)