Pemprov Kalsel Lakukan Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Ilustrasi Vaksin Covid-19

BANJARMASIN, KALSEL- Meski belum menerima kepastian dari Pemerintah Pusat terkait pelaksanaan vaksinasi covid 19 yang pada Minggu 06 Desember 2020 sudah tiba di Indonesia 1,2 juta dosis Vaksin covid 19.

Pemerintah Provinsi ( Pemprov) Kalsel terus melakukan persiapan pelaksanaan vaksinasi covid 19 tersebut. Seperti yang diketahui Penerima vaksin perdana sendiri akan ditentukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Selanjutnya diolah oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) secara rinci by name by address.

BACA JUGA:   Sahbirin Noor Tetapkan Kalsel Tanggap Darurat

Juru Bicara ( Jubir) Satgas Covid-19 Kalsel M Muslim mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kabar terkait penggunaan vaksin buatan Sinovac, perusahaan biomedis asal Cina tersebut.

“Hingga kini belum ada kabar dari pusat,” Jelasnya Minggu 20 Desember 2020.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa secara keseluruhan Kalsel direncanakan mendapatkan kuota dari Pemerintah Pusat 2,45 juta vaksin

BACA JUGA:   Libur Bersama Natal Hanya 1 Hari, Pemprov Kalsel : Ini Sebagai Upaya Pencegahan Covid 19

“Namun nanti tergantung ketersediaan vaksin yang ada dan tetap kita akan lihat apakah ada perubahan atau tidak,” Bebernya.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi, dijelaskannya, Satgas Covid-19 Kalsel sudah meminta agar pemerintah 13 kabupaten/kota menyusun mikro planing tenaga yang dibutuhkan. Termasuk skenario berkaitan proses vaksinasi nantinya.

“Dan termasuk berapa besaran target vaksin,dimana lokasi pelaksanaan vaksinasi yang akan ditentukan,”Pungkasnya.

(Mery Triyana/beritasampit.co.id)