Perkokoh Sinergitas, Anggota Koramil 01/Arsel Latih Kedisiplinan Kepada Petugas Lapas Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN – Personil Koramil 1014 – 01/Arut Selatan bertindak sebagai pemberi materi pada kegiatan yang di selenggarakan oleh Lapas IIB Pangakalan Bun untuk Penyegaran fisik Mental dan Disiplin Petugas Lapas dengan tema “Pembinaan Mental dan Disiplin”.

Dalam kegiatan yang di ikuti oleh 38 orang petugas Lapas tersebut, Anggota Koramil 01/Arsel yang di pimpin langsung oleh Danramil 01/Arsel Lettu Inf Faturrachman memberikan materi meliputi Pembentukan Karakter, Latihan Dasar Baris Berbaris, serta Peraturan Penghormatan Militer.

Kegiatan yang di laksanakan di halaman depan Kantor Lapas itu juga dihadiri langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun (Mukhtar).

BACA JUGA:   Ciptakan Pilkada Damai Kodim 1011/Klk Gelar Patroli Gabungan

Dalam kesempatan itu Kalapas Pangkalan Bun mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk menyegarkan kembali fisik dan mental agar Petugas Lapas dalam melaksanakan tugasnya lebih tangkas dan disiplin.

“Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan jangan main-main karena nantinya materi yang disampaikan oleh Instruktur adalah bekal untuk anda semua menjadi diri yang lebih baik lagi. Saya berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kinerja Petugas Lapas”. Ucapnya.

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 07/Balairiam Hadiri Rapat Pembentukan Hukum Adat

Sementara itu Danramil Arsel Lettu Inf Faturrachman mengharapkan pelatihan ini bisa menjadi bekal bagi Peserta selaku Petugas Lapas dan sebagai modal dasar dimana akan terbentuk fisik mental yang baik, prima dan disiplin yang tinggi sehingga mampu tercipta SDM yang unggul.

Dirinya juga berharap, dengan terselanggaranya kegiatan ini dapat mempererat hubungan baik antara Personil Koramil 01 /Arsel dengan Pegawai Lapas, ” Ungkapnya.

Usai kegiatan, acara dilanjutkan dengan penyerahan Multivitamin kepada peserta guna meningkatkan imunitas Petugas Lapas Pangkalan Bun. (Rls)