Polres Lamandau Kembali Gelar Tes Swab

IST/BERITA SAMPIT : Anggota Polres Lamandau melakukan Tes Swab di Halaman di Halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lamandau, Sabtu 19 Desember 2020, Kemarin.

NANGA BULIK – Guna Antisipasi penyebaran Covid-19, anggota Polres Lamandau beserta jajaran polda kalteng bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Lamandau melakukan Tes Swab di Halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lamandau, Sabtu 19 Desember 2020 Kemarin.

Saat di konfirmasi, Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo mengatakan, pemeriksaan swab ini diikuti oleh 243 personel Polri dan PNS yang bertugas di wilayah Polres Lamandau jajaran polda kalteng, Namun mengingat jumlah anggota yang cukup banyak dan menghindari kerumunan, maka tes swab dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA:   Polres Lamandau Siaga Ancaman Terorisme dan Kamtibmas

“Pada Tes Swab kali ini diikuti oleh 50 anggota dan staf di lingkungan Polres Lamandau, dan hasilnya akan diumumkan setelah keluar dari laboratorium, untuk tes selanjutnya akan dilaksanakan dalam jangka waktu dekat menunggu konfirmasi dari pihak RSUD kab. Lamandau,” kata Kapolres, Minggu 20 Desember 2020.

Menurut Kapolres, Tes Swab dilakukan sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Lamandau.

“Tentunya harapan kita dengan diadakannya swab tes kepada Personil Polres Lamandau, penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi, Dan apabila ada anggota Polri yang positif Covid-19 dapat segera di ambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku,” ucapnya.

BACA JUGA:   Polsek Bulik Imbau Warga Tetap Terapkan Prokes Jelang Libur Nataru

Dalam kesempatan itu, Kapolres meminta kepada semua masyarakat untuk saling bekerja sama dengan baik, saling mendukung satu sama lainnya, Selain itu Kapolres mengajak untuk selalu melakukan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak.

Kapolres menambahkan, hingga saat ini seluruh fasilitas mulai dari gedung, kantor pelayanan dan masjid Polres Lamandau dilakukan penyemprotan dengan disinfektan.

(Andre/beritasampit.co.id)