Polsek Bukit Batu Canangkan Gereja Tangguh Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin saat koordinasi dengan Pengurus Gereja sebagai pencanangan GKE Eppata sebagai Gereja Tangguh Covid-19

PALANGKA RAYA – Menjalin komunikasi, Polsek Bukti Batu bersama Forkopimcam Bukit Batu menyambangi Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Eppata di Jalan Tjilik Riwut Km. 34 Kecamatan Bukit Batu Palangka Raya, Minggu 10 Desember 2020.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin, Camat Bukit Batu Hendrikus Budi, Wakapolsek Bukit Batu Ipda Manton Sidabariba, Anggota Koramil 1016 – 02 Bukit Batu Serta Rinto, Pengurus dan Pendeta GKE Eppata serta Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Nanang Maarif.

BACA JUGA:   Petugas Pam TPS Kawal Distribusi Logistik Pilkada

“Selain untuk menjalin Silaturrahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif, kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk melaksanakan koordinasi dengan Pengurus Gereja sebagai pencanangan GKE Eppata sebagai Gereja Tangguh Covid-19,” kata Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin.

Dirinya menambahkan, pencanangan GKE sebagai Gereja Tangguh karena tempat Ibadah tersebut telah memenuhi Potokol Kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, ketersediaan Tempat Cuci Tangan lengkap dengan Sabun Cuci Tangan, ketersedian alat semprot dan cairan disinfektan apabila diperlukan.

BACA JUGA:   Ini Sektor Ekonomi Berpotensi Berkembang di Kalteng

“Gereja juga menyiapkan stok masker bagi Jemaat, tempat duduk telah di atur jaraknya dengan baik, terpasangnya spanduk imbauan pencegahan COVID – 19 di samping gereja, serta pada umumnya para jemaat yang melaksanakan ibadah telah memakai Masker dengan baik,” ucapnya.

Muludin berharap apa yang telah dilakukan oleh GKE EPPATA juga dapat dilakukan di tempat Ibadah lainnya guna meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)