Satu Rumah Warga Tangkiling Hangus Terbakar

IST/BERITA SAMPIT - anggota piket SPKT Aiptu Dwi Handoyo saat olah TKP rumah kebakaran di Jalan Simpang masuk SDN Tangkiling di Jalan Tjilik Riwut Km 45 Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah semi permanen milik Misran (23) di Jalan Simpang masuk SDN Tangkiling di Jalan Tjilik Riwut Km 45 Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, menelan kerugian hingga 50 juta rupiah. Sabtu, 19 Desember 2020.

Bangunan yang terbuat dari kayu berdinding papan dan beratapkan Seng, berukuran 5 meter x 7 meter ini dengan mudah dilahap si jago merah. Berdasarkan keterangan Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin bersama anggota piket SPKT Aiptu Dwi Handoyo kejadian tersebut masih dalam tahap penyeledikan.

BACA JUGA:   Diduga Edarkan Sabu-sabu, Seorang Warga Jalan Riau Diringkus Polisi

Kendati demikian, dari informasi yang dihimpun dari saksi mata bernama Bahrudin (40) yang letaknya rumah tidak jauh dari tempat kejadian mengatakan, asap tebal keluar dari bagian atas rumah Korban.

Kemudian saksi pertama memanggil tetangganya bernama Ida (35) melihat api semakin membesar para saksi dibantu warga sekitar bergegas melakukan pemadaman api agar tidak meluas.

“Bersama warga sekitar melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya dan dengan air dari kolam sarang walet yang berada di sekitar TKP,” kata Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin.

BACA JUGA:   Hasil Riset : Kalteng Urutan Empat Nasional Potensi Radikalisme

Setelah berjibaku dengan api, warga akhirnya dapat memadamkan api setengah jam kemudian, untuk korban jiwa tidak ada akan tetapi untuk kerugian material (kermat) satu bangunan rumah tinggal dan beberapa surat berharga berupa BPKB, STNK, SIM, Akta kelahiran, Ijazah, KTP dan Buku Nikah, sehingga total Kermat sekitar 50.000.000 Rupiah.

(Hardi/Beritasampit.co.id)