Bupati Sukamara Harap Desa Lain Tiru Desa Laman Baru Bangun Tower BTS

PERESMIAN : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat meresmikan tower BTS di Desa Laman Baru.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa dengan berdirinya tower Base Transceiver Station (BTS) di Desa Laman Baru, Kecamatan Permata Kecubung diharapkan dapat ditiru oleh desa lain yang masih mengalami blank spot.

Pasalnya hingga saat ini masih ada beberapa desa di Sukamara yang kesulitan jaringan telekomunikasi sehingga menyulitkan warga dalam berkomunikasi.

Windu Subagio menjelaskan bahwa pembangunan tower BTS di Desa Laman Baru menggunakan dana APBDes, sehingga diharapkan bisa ditiru dan dilaksanakan oleh desa lainnya.

BACA JUGA:   BPBD Sukamara Terima Bantuan Kendaraan Operasional dari Pemprov Kalteng 

“Silahkan berkoordinasi dengan pihak Kominfo dan lainnya terkait pelaksanaan anggaran desa untuk pembangunan fasilitas yang tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat dan memang benar-benar dibutuhkan masyarakat,” ucap Windu usai meresmikan tower BTS di Desa Laman Baru, Senin 21 Desember 2020.

Sementara, Kepala Desa Laman Baru Ferdy Rantung mengatakan, bahwa pembangunan tower ini memakan proses waktu yang cukup lama yakni dari koordinasi dengan pihak Kominfo hingga ke kementerian.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Targetkan Lima Siswa Dapatkan Beasiswa ke Luar Negeri 

“Prosesnya cukup panjang dan Alhamdulillah saat ini sudah bisa dinikmati masyarakat, jaringan lancar,” kata Ferdy Rantung.

“Dengan adanya tower ini maka jaringan bisa semakin mudah tentunya untuk menunjang kegiatan masyarakat salah satunya untuk pendidikan dan lainnya juga untuk menunjang roda pemerintahan yang ada di desa,” tukas Ferdi Rantung. (enn/beritasampit.co.id).