Bupati Sukamara Resmikan Tower BTS Desa Laman Baru 

PERESMIAN : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat meresmikan tower BTS di Desa Laman Baru.

SUKAMARA – Dalam upaya memperluas jaringan telekomunikasi di wilayah Kabupaten Sukamara serta menunjang kegiatan pendidikan Dalam Jaringan (Daring) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara meresmikan tower atau menara BTS atau Base Transceiver Station di Desa Laman Baru, Kecamatan Permata Kecubung.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, dengan adanya tower BTS tersebut diharapkan bisa mempermudah masyarakat setempat dalam mengakses informasi dan lainnya terutama untuk menunjang pendidikan Daring.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Harap Kelanjutan Pembangunan Embung Tampenek Terwujud

“Dengan adanya tower ini semoga telekomunikasi di wilayah ini bisa lancar, terutama internet,” kata Windu, Senin 21 Desember 2020.

Windu Subagio menerangkan jika pembangunan tower BTS yang dibiayai dari APBDes tersebut adalah upaya kerjasama yang baik antara Pemerintahan Desa dengan pihak pengelola jaringan telekomunikasi sehingga desa yang dulunya tidak ada jaringan atau blank spot saat ini sudah bisa mendapatkan layanan sinyal yang baik.

BACA JUGA:   Hasil Sementara Hitung Cepat KPU, Paslon 2 Unggul di Sukamara

“Pihak Desa yang membangun tower dan penyedia jaringan memasang perangkatnya sehingga jadilah saat ini Desa Laman Baru merasakan sinyal telekomunikasi yang baik,” ucap Windu.

Windu Subagio mengharapkan dengan adanya tower BTS tersebut dapat meningkatkan kualitas sinyal telepon di Desa Laman Baru serta wilayah sekitarnya, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses internet.

“Imbasnya juga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah ini,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id).