Dandim Pangakalan Bun Dukung Penuh Operasi Lilin Telabang 2020

PANGKALAN BUN – Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E Kol di dampingi Danramil 01/Arsel Lettu Inf Faturrachman menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Telabang 2020 di lapangan Polres Kobar Jalan Diponegoro Kel. Sidorejo Kec. Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat, Senin (21/12/2020).

Kegiatan Apel Gelar yang bertema ” Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2020 Kita Tingkatkan Sinergi Dengan Instansi Lain Pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 Ditengah Pandemi Covid-19 “, tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah dan di ikuti oleh peserta apel dari Personil Kodim 1014 /Pbn, Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Brimob, Polres Kobar, BPBD Kobar, Satpol PP, Dishub dan Ormas .

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 10/Kota Laksanakan Operasi Yustisi

Pelaksanaan apel tersebut juga dilakukan Penyematan Pita Ops Kepolisian oleh Inspektur Apel AKBP Devy Firmansyah kepada masing – masing perwakilan yaitu dari anggota Polisi Militer Pangakalan Bun, Polres Kobar, Dishub Kobar, dan Satpol PP yang disaksikan oleh seluruh personil peserta apel.

Dalam sambutannya, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan, pelaksanaan Apel gelar pasukan operasi lilin telabang 2020 adalah sebagai bentuk pengecekan akhir baik materiil maupun personil dan kesiapan Polri dalam menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Operasi di laksaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 21 des s/d 4 Januari 2020 . kegiatan ini di laksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:   Anggota Kodim 1012/Buntok:15 Menit Senam Sebelum Bekerja untuk Jaga Kondisi Fisik

” Siapakan mental dan fisik dan laksankan deteksi dini tingkatakan kepekaan terhadap aksi teror, laksankan pengamanan secara humanis dan lakasnakan tugas dengan profesional, “Tegas Kapolres.

Sementara itu Dandim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, mengungkapkan, akan mendukung penuh pelaksanaan Operasi Lilin Telabang 2020 yang  berlangsung di tengah Pandemi COVID-19.

“Pihaknya akan menerjunkan Personel Kodim 1014 /Pbn membantu Polres Kobar bersinergi dengan instansi terkait lainnya melaksanakan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021”, jelas Dandim

Dandim juga mengajak semua pihak untuk dapat berperan aktif menjaga situasi keamanan dalam perayaan Natal Tahun  2020 dan penyambutan Tahun Baru 2021. (Rls)