Kapolsek Baamang Imbau Aktifkan Poskamling

PEMBINAAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kapolsek Baamang jadi narasumber Pembinaan Ketua RT/RW dan LPMK Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Kepada Warga di Wilayah Kelurahan Baamang Barat.

SAMPIT – Guna meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, Kapolsek Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), AKP Ratno, SH, MM mengimbau kepada warga yang ada di wilayah hukumnya aktifkan pos keamanan lingkungan (Poskamling).

“Saya inginkan Poskamling diaktifkan kembali,” ucapnya pada saat memberikan arahan di Pembinaan Ketua RT/RW dan LPMK Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Kepada Warga di Wilayah Kelurahan Baamang Barat, Senin 21 Desember 2020.

BACA JUGA:   BKSDA Pasang Spanduk Peringatan di Pemukiman Pinggir Sungai Mentaya

AKP Ratno menyebutkan bahwa jumlah Poskamling yang terdata di Kecamatan Baamang ada 58. Akan tetapi, kata dia, tidak semua aktif menggelar ronda malam.

Hal itu berkaitan dengan Pilkada serentak 2020, meskipun dianggap sudah selesai pelaksanaannya, namun, menurutnya, keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat tetap harus terjaga dengan baik.

“Kami juga mengimbau kepada ketua RT/RW yang belum melaporkan keberadaan poskamling hendaknya segera membuat laporan untuk pendataan,” sarannya. (ifin/beritasampit.co.id).