Operasi Lilin Telabang 2020, Polres Sukamara Terjunkan 25 Personel

APEL : ENN/BERITA SAMPIT - Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2020 yang digelar di Halaman Mapolres Sukamara.

SUKAMARA – Polres Sukamara melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2020 dalam rangka kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru 2021.

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan bahwa Operasi Lilin Telabang ini akan dilaksanakan selama dua pekan mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Desember 2021.

Putu Dedy juga menjelaskan jika dalam operasi lilin Telabang tahun ini pihaknya menerjunkan 25 personel yang masih akan dibantu oleh personel tambahan serta gabungan dari Pemkab Sukamara seperti dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Sukamara.

BACA JUGA:   Relawan Jaga Kampung Sukamara Kembali Gelar Aksi Bagi-bagi Masker

“Kita libatkan 25 personel dalam operasi ini, namun kita tetap siagakan kekuatan untuk mendukung pengamanan,” kata Putu Dedy usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2020 di Halaman Mapolres Sukamara, Senin 21 Desember 2020.

Menurut Putu Dedy, wilayah Kabupaten Sukamara yang memiliki beberapa obyek wisata pasti akan sangat menarik perhatian masyarakat untuk berlibur saat libur natal dan tahun baru, karena itu pihaknya juga menyiagakan pasukan untuk pengamanan tempat-tempat wisata.

BACA JUGA:   25 Ribu Lebih Sasaran Vaksinasi Covid-19 di Sukamara

“Diwilayah kita ini ada obyek wisata, selain itu juga ada potensi bencana juga, saat bulan Desember ini gelombang laut juga tinggi, kita antisipasinya disitu,” jelas Putu Dedy.

Dalam apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolres Sukamara, turut hadir Bupati Sukamara Windu Subagio, Ketua DPRD Sukamara Denny Khaidir, Kepala Kejari Sukamara Fajar Sukristyawan, Wakil Bupati Sukamara Ahmadi serta Perwira Penghubung 1014 Pangkalan Bun, Mayor Inf Enggarsono. (enn/beritasampit.co.id).