Pabung Katingan Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2020

KASONGAN – Senin (21/12/2020), Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Telabang Tahun 2020, berlangsung di Lapangan Upacara Polres Katingan Jl. Bhayangkara No. 01 Desa Hampalit Kec. Katingan Hilir Kab. Katingan dipimpin oleh Wakil Bupati Katingan Bapak Sunardi N.T Litang, yang diikuti oleh Anggota Koramil 1015-03/Ksg, Anggota Sabhara Polres Katingan, Anggota Satlantas Polres Katingan, Anggota Intelkam Polres Katingan, Gabungan Satpol PP dan Dishub Kab. Katingan, Anggota BPBD Kab. Katingan, BKPPP Polri Kab. Katingan, Banser NU Kab. Katingan dan Anggota Batamad Kab. Katingan.

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Telabang Tahun 2020 dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Katingan (Marwan Susanto, S.Sos), Kapolres Katingan (AKBP Andri Siswan Ansyah, S.Ik, MH), Kalapas Narkoba Kelas III Kasongan (Ahmad Hardi, SH.I, MH), Mewakili Plt. Kajari Katingan (Erfandy, SH), Wakapolres Katingan (Kompol Arifin, SE, S.Kom), Pabung Katingan (diwakili oleh Pelda Jaenuri), Kasatpol PP Kab. Katingan (Pimanto, S.Sos), Kadis Kesehatan Kab. Katingan (dr. Robertus Pamurianto, M.Si), Ketua BPBD Kab. Katingan (Eka Surya Dilaga, SP, MM), Ketua Batamad Kab. Katingan (Yudea Pratidina), Pama Jajaran Polres Katingan.

BACA JUGA:   Dandim 1015/Spt Pimpin Upacara Penutupan Orientasi Bintara Reguler

Pabung Katingan Diwakili oleh Pelda Jaenuri, mengatakan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir, kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Talabang 2020, dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Operasi Lilin Progo Tapabang Tahun 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari, dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 04 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Danrem 102/Pjg Dampingi Panglima Kodam XII/Tanjungpura Meninjau Lahan Singkong di Gumas

Pelda Jaenuri menyampaikan yakni siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan tugas sebagai ibadah, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika yang berkembang, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan, dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas, yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan Perayaan Tahun Baru 2021.

” Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan yang memadai, lakukan penugasan anggota dengan body system, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, serta bertindak tegas namun humanis terhadap setiap pelanggar hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat, demi keberhasilan pelaksanaan operasi, serta tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” katanya. (Rls)