Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 Bukan Agenda Rutin Tahunan Biasa

APEL : IST/BERITA SAMPIT - Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna saat memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Telabang Tahun 2020 di halaman Mapolresta Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Telabang Tahun 2020 di halaman Mapolresta Palangka Raya, Senin 21 Desember 2020.

Kegiatan Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna, dan diikuti oleh Personel gabungan dari Polresta Palangka Raya, Kodim 1016/Plk, Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar dan Dinkes Kota Palangka Raya serta Anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Bhayangkara.

Selain penggelaran pasukan dan sejumlah kendaraan operasional yang akan menunjang seluruh pelaksanaan operasi, kegiatan juga diisi dengan melakukan pemasangan pita bagi perwakilan dari masing-masing instansi.

BACA JUGA:   Polsek Sabangau Gencar Sosialisasi Saber Pungli dan Prokes

Pada kesempatan tersebut, Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna membacakan langsung amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Drs. Idham Azis, tentang Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020 yang serentak dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian di Seluruh Indonesia.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya,” kata AKBP Andiyatna.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Dorong Pembentukan TPKAD di Semua Kabupaten

Andiyatna menambahkan, bahwa pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, dalam pelaksanaan tugas harus lebih peduli dan jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19. (Hardi/beritasampit.co.id).