Polres Sukamara Dirikan Tiga Posko Selama Operasi Lilin 2020

APEL GELAR PASUKAN : ENN/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana saat memberikan APD kepada anggota yang akan bertugas pada operasi Lilin Telabang 2020.

SUKAMARA – Polres Sukamara mendirikan 3 pos pengamanan dan pelayanan untuk mendukung operasi Lilin Telabang 2020 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedi Ujiana mengatakan bahwa pos pengamanan dan pelayanan didirikan untuk memberikan rasa aman dan melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan serta informasi.

“Kita mendirikan tiga posko pengamanan ada 2 pos dan posko pelayanan ada satu yang masing-masing kita dirikan di perbatasan dan pintu masuk ke Sukamara,” jelas Putu Dedy usai memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2020, Senin 21 Desember 2020.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Ikuti Rakornas Pertanian Secara Virtual

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana juga menjelaskan bahwa selain mendirikan pos pelayanan dan pengamanan, dalam rangka operasi lilin Telabang ini juga pihaknya mendirikan pos tambahan di lokasi obyek wisata.

“Selain itu kita juga mendirikan pos tambahan di daerah wisata, ada tiga pantai yaitu Pantai Anugrah, Pantai Citra dan Tanjung Nipah,” ungkap Putu Dedy.

BACA JUGA:   Serahkan Petikan Surat Pengangkatan CPNS, Ini Pesan Bupati Sukamara

Menurut Putu Dedy, wilayah Kabupaten Sukamara yang memiliki beberapa obyek wisata pasti akan sangat menarik perhatian masyarakat untuk berlibur saat libur natal dan tahun baru, karena itu pihaknya juga menyiagakan pasukan untuk pengamanan tempat-tempat wisata.

“Di wilayah kita ini ada obyek wisata, selain itu juga ada potensi bencana juga, saat bulan Desember ini gelombang laut juga tinggi, kita antisipasinya disitu dengan mendirikan pos di sana,” tukas Putu Dedy. (enn/beritasampit.co.id).